Nikah di KUA GRATIS, di luar KUA membayar Rp 600 rb, disetorkan langsung ke Bank *===* ZONA INTEGRITAS KUA, tolak GRATIFIKASI dan KORUPSI. Laporkan jika terbukti! *===* Waspadai penyebaran paham keagamaan menyimpang, awasi lingkungan! *===* Bayarkan zakat anda melalui BAZNAS maupun LAZ yang berizin! *===*

HOT NEWS


Kakanwil Kemenag Banten Lantik 
H. Amin sebagai Kakankemenag Pandeglang

Pelantikan Pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Provinsi Banten  (27/1/17)
Kepala Kementerian Agama Provinsi Banten H.A Bazari Syam melantik H. Amin sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang bersamaan dengan pelantikan enam pejabat eselon 3 lainnya di Aula Kantor Kemenag Kanwil Banten, Jum’at (27/01). 


Adapun pejabat eselon III yang dilantik adalah Drs. H. Mahmudi, M.Si Kepala Bagian Tata Usaha (Lama) sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon (Baru), Drs. H. Ubik Baihaqi, M.Si Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cilegon (Lama) sebagai Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten (Baru), H. Lukmanul Hakim, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (Lama) sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten (Baru).



Disamping itu, dilantik juga Dr. H. Mahfudin, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Lama) sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Baru), dan Dr. H.Machdum Bachtiar, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Lama) sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Serang (Baru), Drs. H. Badri Hasun, MM, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Lama) sebagai Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten (Baru), Drs. H. Amin Kepala Bidang Urusan Syariah dan Binsyar (Lama) sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang (Baru).


Dalam sambutannya, Bazari mengatakan, orientasi kemajuan sebuah organisasi itu sangat diperlukan untuk memenuhi tuntutan perubahan cepat pada era yang serba canggih saat ini. “Kapasitas lembaga dan perangkat pengelola lembaga dituntut mampu memajukan lembaga untuk memenuhi tuntutan kapasitas yang relevan dengan era kemajuan masa kini dan masa depan,” tegas Kakanwil Kemenag Banten ini. 


Disamping orientasi kemajuan, menurutnya, pelaksanaan tugas juga harus berorientasi kedisiplinan dan ketertiban. Untuk itu, dua hal pokok perlu digunakan, yaitu tupoksi jabatan dan peraturan perundangan yang berlaku. pemahaman dan penghayatan tupoksi merupakan tugas mendasar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Kakanwil menilai satu hal penting menjadi perhatian semua pejabat, yakni kemampuan menjabarkan kebijakan pimpinan, penguasaan bidang tugas serta kepekaan mengidentifikasi masalah. “Dengan kemampuan dan kepekaan itu kendala pelaksanaan program dapat pula di identifikasi sedini mungkin,” tegas Bazari.


Dalam kesempatan itu, Kakanwil Mengucapkan Selamat bertugas di tempat tugas yang baru kepada para pejabat yang dilantik. “Atas nama pribadi dan kedinasan, kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sangat mendalam terhadap kontribusi yang telah diberikan selama ini. Kepada pejabat baru, kami sampaikan ucapan selamat atas jabatan yang kami percayakan kepada saudara teriring harapan saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harap Kakanwil.(HAM)